Konyol, Pencuri asal Jambi Terkunci di Dalam Kamar Korban

Minggu, 15 Juli 2018 - 16:37 WIB
Konyol, Pencuri asal Jambi Terkunci di Dalam Kamar Korban
Konyol, Pencuri asal Jambi Terkunci di Dalam Kamar Korban
A A A
YOGYAKARTA - Konyol benar nasib yang dialami AF,21, warga Jalan Poros RT 06/RW 03 Bukit Makmur, Sungai Bahar, Jambi ini. Niatnya mencuri gagal lantaran di kunci dalam kamar oleh korbannya yang mengetahui aksi pelaku. Dengan mudah pemilik rumah dan petugas kepolisian pun membekuknya.

Kepada wartawan, Minggu (15/07/2018), Kapolsek Gondomanan Kompol Riyanto menjelaskan peristiwa percobaan pencurian ini terjadi di rumah Jimmy Arwadi,42, warga Jalan Bringjen Katamso No 91 RT 44/RW 13 Kelurahan Prawirodirjan Gondomanan, Kota Yogyakarta. Peristiwanya terjadi pada Kamis (12/7/2018) pukul 23.15 WIB. "Pelaku masuk ke dalam rumah korban tengah malam," katanya.

Saat itu pemilik rumah Jimmy, terbangun lantaran mendengar gonggongan anjing miliknya. Lantaran curiga korban kemudian memeriksa rumahnya. Saat itu korban mendapati pelaku sudah di dalam rumah miliknya. Mengetahui ada orang asing masuk ke dalam rumah korban kemudian meneriakinya maling. Bersama dengan pembantu dan penghuni rumah yang lain korban berusaha menangkap pelaku.

Namun pelaku yang sejak awal sudah mengetahui aksinya ketahuan kemudian berusaha melarikan diri dan masuk kedalam sebuah kamar untuk sembunyi. "Pelaku sempat sembunyi di dalam kamar. Korban yang mengetahui itu kemudian mengunci kamar itu dari luar," kata Kapolsek.

Pemilik rumah kemudian menghubungi petugas polsek yang jaraknya hanya sekitar 700 meter dari rumahnya. Dengan mudah petugas berhasil mengamankan pelaku percobaan pencurian. "Petugas kami dibantu dengan pemilik rumah berhasil menagamankannya. Dari hasil pemeriksana pelaku belum sempat mengambil barang karena keburu ketahun pemilik rumah," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3571 seconds (0.1#10.140)